Hubungan bilateral indonesia norwegia

Menteri Susi Jalin Hubungan Bilateral dengan Norwegia Susi berharap, hubungan bilateral akan terus terjaga dengan baik 14 April Saat ini, lebih dari 40 perusahaan asal Norwegia ada di Indonesia yang bergerak di sektor minyak dan gas, energi, industri kelautan, perikanan dan budi daya perairan akuakultur ," ujar Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg di Shangri La Hotel, Jakarta.

Hubungan bilateral indonesia norwegia

UmarFariz: CONTOH MAKALAH HUBUNGAN BILATERAL ANTARA INDONESIA DAN JERMAN

Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil alamnya baik di daratan maupun di lautan oleh sebab itu Indonesia negara yang sedang mengembang kedua sektor itu. Selain sumber daya alam yang melimpah Indonesia juga memikirkan cara menyeimbangkan itu semua dengan cara menyelaraskan dengan meningkatkan sumber daya manusia yang beradab dan saling menghargai sebagai manusia dalam bidang HAM dan pendidikan.

Untuk mewujudkan cita-citanya Indonesia pada tahun mulai melakukan hubungan bilateral dengan Norwegia. Dua negara ini mencangkup lima sektor besar yaitu lingkungan hidup dan kehutanan, di bidang perikanan, di bidang energi terbarukan, di bidang kerja sama triangular, dan bidang pendidikan yang keseluruhannya melatarbelakangi kepentingan kedua negara yang memiliki berbagai kesamaan yaitu mewujudkan nilai-nilai di bidang universal seperti demokrasi dan penghormatan serta aplikasi terhadap HAM.

Hal yang akan jadi bahasan adalah pada bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Menteri Susi Jalin Hubungan Bilateral Dengan Norwegia - r-bridal.com

Pada bidang lingkungan hidup dan kehutanan kedua negara melakukan kerja sama REDD Reducing Emission from Deforestation and Forest Degradation pada tahun yaitu mengurangi emisi dari deforestasi dan lahan gambut di Indonesia.

REDD itu sendiri bertolak ukur pada beberapa decade terakhir bahwa wilayah atau negara berkembang yang memiliki hutan yang luas namun demi kelangsungan politik, ekonomi, dan social negara tersebut telah banyak melakukan kerusakan.

Dampaknya tidak hanya dirasakan oleh satu negara itu saja namun hal ini menjadi masalah global yang dirasakan seluruh negara.

Hubungan bilateral indonesia norwegia

Indonesia sendiri melakukan banyak pembukaan lahan contohnya pembukaan lahan gambut di Kalimantan Tengah seluas kurang lebih 3 hektar. Pembukaannya saja sudah mampu meenghasilkan 22 gigaton karbondioksida belum lagi jika lahan tersebut di kembangkan menjadi pemukiman dan lahan pertanian kelapa sawit akan memperparah keadaan dan diperkirakan untuk memperbaiki keadaan Indonesia sebagai pemilik hutan tropis harus menghentikan pemanasan global tersebut agar dapat mengontrol perubahan iklim dunia.

REDD sendiri merupakan program yang disepakati di Kanada tahun yang memberikan energi intensif kepada negara berkembang dan memiliki hutan untuk melindungi hutannya. Indonesia adalah salah satu dari pemilik hutan terbesar di dunia. Norwegia dalam hubungan Bilateralnya dengan Indonesia bersedia membantu dikarenakan kedua negara tersebut memiliki kewajiban yang sama namun tanggung jawab yang berbeda.

Dalam artian lain meskipun Norwegia tidak bertanggung jawab untuk melaksanakan REDD namun dia wajib memabantu atas dasar hubungan internasionalnya dengan Indonesia.

Hal lain yang telah terjadi adalah kesuksesan Norwegia di bidang minyak lepas pantai sejak tahun sehingga meningkatkan kualitas ekonomi negara tersebut.

Laju yang pesat tersebut tidak membuat Norwegia lupa untuk mengontrol industrinya agar tidak megganggu kelestarian alam dengan menerapakan penangkapan dan penyimpanan gas karbon Capture and Storage of CO2 atau CCS. Dan pencapain itu tidak luput dari ketergantungan pada kerja sama lingkungan internasional.

Sehingga bisa diharapkan Norwegia akan mencetuskan ide dan solusi yang tepat dalam menghadapi masalah di bidang iklim dunia bersama Indonesia. Dari gambaran latar masing-masing kedua negara maka pada tahun silam untuk melaksanakan apa yang dikehendaki kedua negara tersebut mereka melakukan pertemuan untuk membahas hal tentang bentuk perkembangan yang akan dilakukan.

Google+ Followers

Dilanjutkan lagi pada pertemuan yang kedua yang lebih banyak dialog antar dua negara tersebut yang berlangsung tertutup di Kementrian Luar Negeri, Jakarta.

Saat pertemuan kedua ini berlangsung kedua negara sudah masuk ketahap srategi dibidang lingkungan hidup untuk menjaga iklim dunia.

Hubungan bilateral indonesia norwegia

Alasan yang sangat kuat dalam menjaga iklim dunia dikedepan hari oleh dua negara ini sangat berpengaruh positif sehingga membutuhkan konsep yang matang agar saat mengembangkannya banyak data yang mendukung. Nah, Mengumpulkan data tersebut harus sesuai dengan aspek yang di butuhan seperti penyebab pembukaan lahan, seberapa luas lahan gambut yang rusak, berapa batas standar waktu yang dibutuhkan serta target minimum dana yang digunakan tanpa melupakan kepentinangan lainnya seperti menimbang jumlah penduduk yang semakin padat serta kebutuhan akan pendididkan masyarakat.

Memang hasilnya belum terlihat di bidang lingkungan hidup dan kehutanan namun setidaknya pada bidang ekonomi dan pendidikan yang juga terjalin diantara keduanya dapat mendukung aspek pengembangan pengetahuan dan anggaran di bidang lingkungan hidup dan kehutanan itu sendiri jadi semua bidang berjalan beriringan satu dan yang lain dengan setara.

Entri Populer

Fokus Kerjasama Indonesia — Norwegia: Lingkungan Hidup Kehutanan dan Perikanan.Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

Indonesia, Burma) Diselenggarakan oleh Indonesia, Myanmar (dahulu Burma), Sri Lanka (dahulu Ceylon), India dan Pakistan yang dikoordinasi Ceylon), oleh .

Kesamaan-kesamaan yang dimiliki antara Indonesia dan India akan menjadi potensi dasar dalam peningkatan hubungan dan kerjasama bilateral antara Indonesia dan India.

Pemerintah dan dunia usaha Indonesia perlu untuk mencermati dan menindaklanjuti hasil-hasil kesepakatan yang dapat dimanfaatkan menjadi peluang . Hubungan Bilateral antara Indonesia dan Norwegia pada Sektor Lingkungan Hidup dan Kelautan 1 Maret Diperbarui: 1 Maret 0 0 Setiap negara pasti memiliki cita-cita tertentu yang ingin dicapai dan cita-cita tersebut diwujudkan dengan melakukan ikhtiar.

Hubungan Internasional Indonesia – Norwegia Hubungan bilateral Indonesia – Norwegia dalam bidang energi telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagai hasil nyata dari perjanjian kerjasama bidang energi yang ditandatangani di Jakarta tanggal 18 September Membangun Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura yang Bersahabat, Produktif, Seimbang dan Saling Menguntungkan Temu Pakar Tingkat Nasional: Kemandirian Teknologi Satelit dan Aplikasinya Serta Strategi Penetrasi Pasar Afrika" Bandung, juni

Sambangi Indonesia, Menlu Norwegia perkuat hubungan